Pemkot Solo Gagas Pasar Murah Hingga Tingkat Kelurahan

1

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bakal terus bekerjasama untuk mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk masyarakat. Wujud komitmen tersebut, pada tahun 2015 nanti kegiatan Pasar Murah bakal diadakan di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bengawan.

“Dari lima kecamatan yang ada di Solo, baru satu kecamatan saja yang sudah merasakan pasar murah, yakni kecamatan Banjarsari. Kedepan kami akan bekerjasama dengan TPID untuk diadakan di semua tingkat kecamatan maupun kelurahan,” ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui usai pembukaan Pasar Murah di halaman Balaikota Solo, Selasa (16/12) pagi.

Pria yang akrab disapa Rudy ini menjelaskan, keberadaan Pasar Murah bukan berarti kita miskin, namun upaya-upaya untuk pengendalian inflasi daerah itu harus dilakukan. Bahkan ia juga berharap, keberadaan Pasar Murah yang mudah terjangkau di berbagai daerah, semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Salah satunya saat berbelanja, masyarakat tak perlu mengeluarkan uang untuk trasportasi. Pertimbangan ini kami lakukan agar masyarakat langsung yang menikmatinya, oleh sebab itu kami akan mengandeng beberapa pengusaha agar ikut serta dalam kegiatan tersebut,” terang Rudy.

Rudy menilai langkah tersebut sangat jitu, terlebih lagi saat ini nilai tukar rupiah yang terus melemah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca