Pemkot Solo Ambil Tindakan Tegas Terhadap Iklan di Pohon

1


Solo – Tindakan tegas bakal diambil pemerintah Kota (Pemkot) Solo, jika masih ada biro iklan yang nekat memasang iklan di pohon dengan cara di paku. Pasalnya, selain merusak keindahan alam, hal ini juga mampu merusak pohon, karena mudah keropos.

Guna terus mencegah hal tersebut, pihak pemkot Solo mulai giat melakukan patroli keliling, dengan melibatkan Linmas, Satpol PP, TNI, Polri dan tokoh-tokoh masyarakat. Untuk memberikan efek jera kepada pelaku, tak segan-segan pemkot Solo bakal melakukan tindakan tegas, salah satunya jika hal tersebut dilakukan oleh biro iklan, maka tindakan tegas yang diambil, berupa penutupan biro iklan tersebut.

“Yang jelas kami sudah melakukan sosialisasi terkait hal ini. Jika memang masih ada biro iklan yang memasang iklan dengan cara memaku pohon, kami tak segan-segan untuk menutup biro iklan tersebut,” jelas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo usai mencabuti paku di beberapa pohon yang terletak di kawasan Monumen Banjarsari Solo, Jumat (7/11).

Secara khusus, pihaknya sangat mendukung instruksi dari Gubernur Jawa Tengah untuk merawat pohon dari paku. Pria yang akrab disapa Rudy ini juga menilai, saat ini banyak pohon-pohon muda yang sudah mulai di paku. Padahal saat tumbuh nanti, pohon tersebut berbahaya, karena bisa patah sewaktu-waktru akibat bekas pohon yang dipaku tersebut.

“Makanya saya selalu mengampanyekan ayo membangun lima budaya; budaya hidup gotong royong, budaya merawat, budaya memiliki, budaya menjaga dan budaya mengamankan kota Solo, tanpa terkeculai, termasuk pohon, taman, jalan dan sebagainya. Yang jelas akan kami upayakan untuk berpatroli bersama untuk terus memantau keadaan pohon,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca