Pedagang Pasar Klewer dan Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional Doa Bersama

2
Doa bersama pedagang tradisional Solo di Lokasi Pasar Klewer yang terbakar

Solo – Puluhan pedagang Pasar Klewer bersama perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional di Kota Solo, mengelar doa bersama di kawasan Pasar Klewer Solo, Jumat (9/1) malam. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan pedagang pasar tradisional, pasca terbakarnya pasar terbesar di Jawa Tengah tersebut.

Salah seorang perwakilan dari pedagang pasar tradisional yang juga ketua Paguyuban Pedagang Pasar Gede, Djumadi berharap kepada para pedagang pasar Klewer tidak menyerah dengan keadaan. Dan berharap pemerintah segera membangun kembali pasar yang telah terbakar.

“Semua ini musibah, harapan kami pemerintah Kota secepatnya membangun lokasi pasar tersebut, agar lokasi pasar Klewer mampu seperti sedia kala. Sebagai pedagang tak ada salahnya jika kita ikut mengawal pembangunan pasar tersebut,” ujar Djumadi disela kegiatan.

Ia juga berharap kepada para pedagang lainya, untuk terus memberikan bantuan, baik bantuan motivasi maupun lainya.

“Dengan doa bersama ini, harapan kita untuk terus selalu bersama. Dan lewat doa bersama ini, kedepan kami yakin pasar Klewer akan lebih baik dari sebelumnya, salah satunya dari segi pendapatan pedagang,” harapnya.

Sementara itu Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Dinas Pengelola Pasar, Heri Mulyono, menegaskan terbakarnya Pasar Klewer sebuah malapetaka bagi ekonomi Solo. Pasalnya setiap kali ada kunjungan kerja dari berbagai daerah di luar Solo, pasti akan selalu mengunjungi pasar Klewer.

Heri mengajak para pedagang bersama dengan pemerintah untuk bekerjasama membangun kembali pasar Klewer. “Semua sudah terjadi dan sudah saatnya kita bersatu untuk mengembalikan dan meningkatkan kejayaan pasar Klewer,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca