Lima Unit Armada Batik Solo Trans Diresmikan

3
Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo meresmikan penggunaan Bus BST baru

Solo – Sebanyak lima unit armada Batik Solo Trans (BST) kembali diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jumat (23/1) pagi. Peresmian dilakukan di hatle Koridor II kawasan Stasiun Balapan.

Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo yang langsung meresmikan penggunana armada BST tersebut. Kelima armada tersebut bakal beroperasi pada Koridor II.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan kelima armada tersebut untuk menambah armada di koridor II.  Penambahan tersebut karena di Koridor II jumlah armada masing sangat kurang dibanding kebutuhan pengguna yang cukup tinggi.

Dengan penambahan 5 armada baru ini, total ada 21 armada di koridor II yang siap beroperasi melayani kebutuhan warga kota. Sementara untuk koridor I sudah beroperasi sebanyak 27 armada.

“Dengan adanya armada ini, jarak antar armada di koridor II tak terlalu lama. Sehingga, semakin memudahkan masyarakat untuk menikmati transportasi yang benar-benar aman dan nyaman,” ujarnya disela peresmian.

Sementara itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut baik penambahaan armada tersebut, terlebih lagi saat ini pemkot juga tengah menyiapkan 13 unit armada baru yang bakal beroperasi di koridor III.

“Di luar semua itu, secepatnya keberadaan BST akan kami evaluasi. Hal ini kami lakukan tak lain dan tak bukan untuk terus menyiapkan alat transportasi bagi masyarakat sebaik mungkin,” terang Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy ini.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca