Lewat Puzzle Siswa al Firdauz Ingin Menjadi Pahlawan Lingkungan

1

Solo – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, seluruh siswa SD Al Firdauz Solo mengadakan kegiatan Gelar Kreasi Mari Menjadi Pahlawan Lingkungan Selamatkan Bumi Kita, yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin (10/11). Sekitar 576 anak yang berada di sekolah tersebut, diajak untuk menggambar tentang lingkungan sekitar. Setelah itu, gambar tersebut dilengkapi dengan Puzzle agar keliatan indah. Uniknya, Puzzle yang duguanakan dari beberapa bahan bekas, seperti kulit telur ayam, pepohonan dan masih banyak lagi.

Desi Angraini selaku konselor di sekolahan tersebut mengatakan kegiatan ini juga untuk melatih keterampilan dan kesabaran seorang siswa untuk merangkai sebuah Puzzle yang bagus. Kegiatan ini juga baru diadakan pertama kalinya, namun bukan tak mungkin di tahun mendatang kegiatan serupa akan diadakan kembali.

“Meski memperingati Hari Pahlawan, namun banyak hal yang bisa mengembangkan kepribadian seorang anak dalam acara ini. Mulai dari melatih kesabaran, keuletan dan yang terpenting rasa memiliki lingkungan sekitar,” ujarnya saat ditemui disela kegiatan.

Dengan ajang ini juga, pihaknya mengajak seluruh siswa untuk terus menjadi pahlawan dimanapun meraka berada, mulai dari pahlawan cinta lingkungan, pahlawan berbuatan baik, maupun pahlawan lainya.

“Jika semua ini sudah kami berikan, bukan tak mungkin sosok seorang pahlawan tersebut akan menginspirasi seorang anak. Sehingga secara otomatis anak tersebut akan terbiasa melakukan hal yang baik,” harap Desi.

101114-raditya-ssiswa-al-firdaus-membuat-puzle-2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca