Koalisi Merah Putih Jawa Tengah Dideklarasikan

0

Solo – Koalisi Merah Putih (KMP) hari ini, Kamis (20/11), mendeklarasikan berdirinya KMP Jawa Tengah di Hotel Sunan Solo. Beberapa pimpinan partai pendukung KMP turut hadir dalam acara deklarasi ini. Tampak Ketua Presidium KMP yang juga Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum DPP PPP versi Munas Jakarta Djan Faridz, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edy Prabowo, Sekretaris DPP PAN Taufik Kurniawan, mantan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, serta Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung.

Deklarasi KMP Jawa Tengah merupakan deklarasi kedua yang dilakukan setelah sebelumnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua KMP Jateng Wisnu Suhardono mengatakan deklarasi KMP Jawa Tengah ini bukan hanya sebagai pelengkap, namun sebuah keharusan untuk ada di Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan dinamisnya kondisi perpolitikan di Jawa Tengah.

“Setelah dilakukan deklarasi ini, saya berharap kepada rekan-rekan yang berada di bawah naungan KMP Jateng untuk memiliki komitmen bersama, untuk selalu jujur dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Aburizal Bakrie, Ketua Presidium KMP menyatakan bahwa langkah KMP semakin jelas, dimana KMP mulai tersebar di daerah lain. “Saya sangat berharap KMP yang didaerah untuk tetap menjaga konsistensinya, seperti yang dilakukan oleh KMP pusat. Tujuan kami yang utama tetap ingin membentuk sebuah kesatuan yang solid, guna membangun Indonesia yang lebih baik, bukan saat ini, melainkan Indonesia di masa mendatang,” papar Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca