Jokowi Ingin Dana Pembangunan Pasar Klewer Dengan Gotong Royong

2
BPLS dibubarkan
Presiden Jokowi didampingi Walikota Solo, sedang meninjau pasar Klewer pasca terbakar

Solo – Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo (Jokowi), Rabu (31/12) petang mengunjungi Pasar Klewer yang terbakar beberapa waktu lalu.

Jokowi tiba di Pasar Klewer sekitar pukul 18.00 WIB, dengan mengenakan baju khasnya, atasan hem putih dan celana hitam. Setelah turun dari mobil, Jokowi langsung berjalan di kawasan pasar yang merupakan salah satu icon kota Solo tersebut.

Mantan Walikota Solo ini terlihat memperhatikan dengan seksama bekas-bekas bangunan pasar terbesar di Kota Bengawan. Tak hanya itu saja, sesekali Jokowi masuk ke lorong-lorong kios yang hangus terbakar.

Jokowi berharap Pasar Klewer segera di bangun, karena bagaimanapun juga lumpuhnya aktifitas Pasar Klewer akan berimbas kepada banyak orang.

“Segera ini (pasar) kita kerjakan, karena ini adalah ekonomi masyarakat pedagang kecil dan tidak menyangkut hanya Solo, karena semua daerah lain hampir semua produknya ada di sini (pasar klewer),” ujar Jokowi.

Ketika disinggung dana dari mana untuk pembangunan, suami dari Iriana ini menyatakan semua harus dipikirkan secara gotong gorong, baik dari anggaran daerah, anggaran propinsi maupun pusat.

“Yang jelas sudah kami komunikasikan dengan pak Gubernur dan pak Walikota untuk dipikirkan secara gotong royong,” katanya.

Sekitar 20 menit Jokowi berada di tempat tersebut, ketika hendak meninggalkan tempat tersebut sudah banyak orang yang menunggu untuk sekedar bersalaman dengan Jokowi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca