Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dishubkominfo Solo Tinjau Kelayakan Armada Bus

0

Solo – jelang libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo meninjau kelayakan armada bus, Senin (22/2). Hal ini dilakukan guna melihat kesiapan sejumlah armada Perusahaan Otobus (PO) dalam melayani masyarakat dalam menghadapi dua hari besar tersebutm
 
Kepala Bidang Teknis Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Solo, Arif Handoko menerangkan kegaiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat yang telah diterima dari Kementerian Perhubungan.
 
“Pengecekan ini kami lakukan, guna melihat kesiapanya saat digunakan libur natal dan tahun baru nanti, baik dari kelayakan armadanya, maupun surat-surat kelengkapanya,” ujar Arif.
 
Dengan adanya pengecekan armada tersebut, lanjut Arif, setidaknya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pengguna jasa bus saat hendak menikmati masa liburan nanti.

Dari hasil sidak yang dilakukan masih ditemukan beberapa armada yang tak layak jalan, diantaranya akibat perawatan mesin yang tidak dilakukan sebagaimana mestinya.
 
“Saat sidak tadi langsung kami instruksikan untuk adanya pembenahan, namun jika memang ada armada yang sangat tidak layak di jalankan, ya terpaksa dulu di tunda perjalananya sampai armada tersebut layak untuk jalan,” katanya.
 
Pada tahap awal ini, Dishubkominfo baru melakukan sidak di beberapa PO yang ada di Solo, beberapa hari kedepan akan memeriksa seluruh PO lainnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca