Jelang Akhir Tahun Pemkot Solo Bersama TPID Gelar Pasar Murah

0

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo mengadakan kegiatan Pasar Murah yang bertempatan di halaman Balaikota Solo, Selasa (16/12) pagi.

Sebanyak 26 stand berpartisipasi dalam kegiatan yang sudah berjalan dari tahun ke tahun tersebut.

Ketua TPID Solo, Ismet Inono, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka inflasi saat memasuki akhir 2014. Karena pada masa tersebut tekanan permintaan dan harga sembako semakin meningkat dibandingkan bulan lainya.

“Pada bulan Desember ini banyak kegiatan, seperti peringatan natal dan pergantian malam tahun baru. Sehingga dengan kegiatan ini angka inflasi bisa ditekan,” ujarnya saat ditemui disela kegiatan.

Pihaknya juga menjamin, harga yang ditawarkan di pasar murah lebih terjangkau jika dibandingkan di pasar pada umumnya.

“Kami sudah tekankan kepada para distributor, untuk tidak mengeruk keuntungan dalam kegiatan ini. Karena memang kami ingin memberikan harga yang terjangkau kepada masyarakat,” jelas Ismet.

Sementara itu salah seorang pedagang daging sapi segar, Kushartatik, menjelaskan memang ada perbedaan harga ketika membeli di pasar murah dan di pasar pada umum. Ia menjelaskan untuk perbandingan harga berkisar 5 sampai 10 persen.

“Daging sapi segar kualitas nomer satu, biasanya saya menjual Rp 110 ribu per kilo, namun saat pasar murah ini saya jual Rp 100 ribu,” akunya.

Kegiatan pasar murah tersebut hanya berlangsung selama satu hari saja, sehingga tak heran jika banyak warga masyarakat yang tak melewatkan kesempatan tersebut.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca