Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Pasar Klewer Yang Baru Saja Terbakar

1
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi pasar Klewer Solo yang baru saja terbakar, Senin (29/12)

Solo – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meninjau langsung kondisi pasca terbakarnya pasar Klewer, pada Senin (29/12) petang.

Wapres tiba dilokasi sekitar pukul 17.45 WIB, dengan didampingi oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Menteri KordinatorPembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Tampak juga beberapa pejabat kota Solo turut mendampingi kehadiran Wapres, seperti Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo, Kepala DinasPengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kunjungan ini, JK yang baru saja berkunjung ke Surabaya berharap pembangunan pasar Klewer dapat segera dilakukan.

“PasarKlewer merupakan bisnis utama baik nasional maupun internasional, sehingga kami harap pasar ini kembali di bangun dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun.Saya yakin ini semua mampu di wujudkan,” harap JK.

Selama kunjungan terlihat JK berdiskusi cukup lama dengan Kepala DPP Kota Solo,Subagyo. Wapres menanyakan beberapa hal terkait terbakarnya pasar terbesardi Kota Solo ini. Hampir 30 menit wapres meninjau langsung kondisi pasar.

Ketika disinggung sumber dana untuk membangun kembali pasar yang kebutuhannya diperkirakan cukup besar, Jusuf Kalla menerangkan bisa diambilkan dana dari pusat, daerah maupun Propinsi.

“Kalau masalah dana, mungkin sampai saat ini terus disusun. Namun saya berharap secepatnya pasar ini bisa bangkit, mengingat Klewer merupakan icon dan sentral perdagangan di Solo,” jelas Jusuf Kalla.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca