Mendagri Ingin Pelayanan Kepada Masyarakat Terus di Tingkatkan

0

Solo – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai Kota Solo sudah cukup bagus dalam pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah. Meski begitu, pihaknya menilai Solo belum bisa menjalin komunikasi yang baik dengan daerah tetangga. Padahal, sistem komunikasi tersebut sangat penting untuk memajukan sistem pengelolaan antara Solo dengan daerah tetangga.

“Misalnya saja Kartasura, sampai saat ini belum selesai. Tidak mungkin Kartasura akan menjadi Kota sendiri. Yang penting ada komunikasi bagaimana jalanya, bagaimana sanitasinya, bagaimana pengelolaanya, sehingga ada kejelasan antara Solo dengan kota tetangga,” ujarnya usai melakukan kunjungan di kantor kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (11/12) sore.

Selain itu, pihaknya juga ingin semua kelurahan dan kecamatan yang ada di Indonesia untuk cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Retribusi-retribusi yang tak perlu, segera dihapuskan.

“Kami ingin memeratakan seluruh kota kabupaten dan kelurahan. Intinya memotong habis birokrasi, mempercepat proses perizinan dan stop adanya pemborosan. Kalau ada anggaran sisa lebih baik buat memperbaiki selokan, jalan desa, dan lainya,” harapnya.

Melihat beberapa kota yang dikunjungi, pihaknya menilai harus ada peningkatan. Salah satunya pihak terkait harus berani jemput bola, tanggap dalam melayani masyarakat.

Pantauan Fren247 di lokasi, Mendagri terlihat intensif melakukan komunikasi dengan petugas kantor kecamatan. Tak jarang Mendagri memberikan ucapan selamat kepada petugas yang sudah menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca