Kumpulkan Barang Bekas, Hingga Jual Makanan Untuk Bantu Korban Banjarnegara

2

Solo – Republik Aeng-aeng bersama Forum Komunikasi Tuna Netra (FKTN) Kota Solo mengadakan kegiatan pengumpulan dana di kawasan Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (21/12) pagi. Dalam melakukan aksi sosial tersebut, mereka menerima barang-barang bekas, seperti koran bekas hingga botol bekas. Tak hanya itu saja, mereka juga menjajakan makanan ringan, dimana dari hasil penjualan makanan tersebut langsung didonasikan untuk korban Banjarnegara lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.

“Setelah acara CFD berakhir, semua yang terkumpul akan kami serahkan ke PMI. Kami senang banyak masyarakat yang mau berpartisipasi, salah satunya sebuah perusahaan roti Ganep mau menyumbangkan 200 bungkus roti. Roti tersebut kami jual di CFD dan uang yang terkumpul semua kami salurkan,” ujar Presiden Republik Aeng-aeng, Mayor Haristanto saat berbincang dengan Fren247 disela kegiatan.

Sementara itu salah seorang anggota FKTN Agastha Febriani menjelaskan awal mula pihaknya ingin melakukan pengalangan dana sendiri. Namun setelah berbagai perimbangan akhirnya bergabung dengan Republik Aeng-aeng.

“Meski kami memiliki keterbatasan, namun kami juga peduli dengan saudara-saudara kami,” kata Agastha.

Guna menarik pengunjung CFD untuk ikut melakukan kegiatan sosial, para anggota dari FKTN melakukan pembacaan puisi hingga bernyanyi untuk para korban di Banjarnegara.

“Memang tak secara langsung kami datang ke sana (Banjarnegara) namun kami percaya lewat doa dan kegiatan ini, saudara-saudara kita bisa sedikit terhibur,” harap dia

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca