ISI Surakarta Peringati hari Pahlawan Dengan Pamerkan Karya Perdana

2

Solo – Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Hal ini pula yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Senir Indonesia (ISI) Surakarta, saat mengadakan kegiatan pameran karya di kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (9/11) pagi. Puluhan karya mahasiswa ini dipajang disepanjang jalan yang menarik perhatian para pengunjung CFD.

Kebanyakan karya yang ditampilkan adalah karya perdana dari mahasiswa angkatan 2014. Karya-karya tersebut cukup mendapat apresiasi dari masyarakat. Rencananya karya yang mengambil tema Pahlawan ini juga bakal dipamerkan di kawasan Balaikota Solo, pada Senin (10/11) besok.

Kordinator kegiatan, Tyas Pujiastusi, menjelaskan mereka melakukan persiapan selama lima hari untuk acara tersebut. Dalam pameran ini satu orang mahasiswa menampilkan satu karya mereka. Melalui karya ini mahasiswa menyampaikan apa yang menjadi unek-uneknya.

“Banyak (karya) beberapa gambar sosol (tokoh), seperti sosok Gesang, maupun lainnya. Meski usia kami masih cukup muda, namun kami juga ingin menjadi seperti beliau. Terlebih lagi berperan untuk negara kita. Sebagai mahasiswa, hanya inilah yang mampu kami tampilkan, yakni sebuah karya seni,” jelasnya saat berbincang dengan Fren247.com, disela kegiatan.

Dengan semangat hari Pahlawan, dirinya berharap generasi muda jangan hanya jadi penonton, melainkan juga menjadi pelaku untuk terus menjaga keutuhan bangsa Indoensia.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca