HPPK Persilahkan Pedagang Pasar Klewer Sebelah Timur Mulai Berjualan

4

Solo – Pasca terbakarnya pasar Klewer, pedagang yang tadinya berada disebelah timur pasar mulai Senin depan sudah bisa berjualan kembali. Bagian timur pasar adalah bagian yang masih utuh karena tidak ikut terbakar pada saat kebakaran dua minggu lalu.

Keputusan ini diambil setelah pedagang pasar di sebelah timur mengadakan komunikasi intensif dengan Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK). Hal tersebut diungkapkan oleh humas HPPK, Kusbani saat ditemui wartawan pada Sabtu(10/1) siang.

“Senin besok pedagang sebelah timur sudah mulai beroperasi, rencananya saat dibangun nanti, pasar sebelah timur hanya direnovasi saja dan tak ikut dirobohkan,” ujar Kusbani.

Ia menerangkan jumlah total pedagang di sebelah timur sebanyak 682 pedagang dan seluruhnya berjualan konveksi.

“Setelah kami data lagi jumlah pedagang yang kiosnya terbakar 1.532, sedangkan pedagang yang masih bisa berjualan di sebelah timur berjumlah 682. Ya, harapan kami tidak terjadi kecemburuan antar pedagang selama menanti keberadaan pasar darurat,” harap Kusbani.

Sampai saat ini HPPK masih menghubungi PLN Solo, untuk mulai kembali mengalirikan listrik kebagian pasar yang tidak terbakar tersebut.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca