Hari Toleransi Internasional Ajak Masyarakat Hargai Pendapat

1


Solo – Dalam rangka memperingati hari Toleransi Internasional yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu (16/11). Komunitas Republik Aeng-aeng mengadakan kegiatan Bentangan Spanduk sebagai ajakan untuk menghargai segala perbedaan. Kegiatan yang menyapa para pengunjung Car Free Day (CFD) Solo ini pun mampu menarik simpatik. Ada yang berfoto bersama dengan tulisan spanduk tersebut, namun ada juga berhenti sejenak untuk menanyakan tentang hari Toleransi Nasional.

Bagi Wahyu Dwianto (35) salah seorang pengunjung CFD, hari Toleransi Nasional belum begitu familiar bagi dirinya, namun setelah mendapat penjelasan akhrinya dirinya paham tentang hari tersebut.

“Awal mula tidak tahu, namun saat dijelaskan akhrinya tahu. Saya rasa inilah kelebihan di CFD, bisa menambah pengetahuan baru. Ternyata hari untuk menghargai pendapat itu ada,” akunya.

Sementara itu Presiden Republik Aeng-aeng, Mayor Haristanto, menerangkan kegiatan ini salah satu ajakan kepada pengunjung CFD, untuk saling menghargai pendapat.

“Perbedaan pendapat itu indah, dengan perbedaan tersebut bisa menjadi satu. Asalkan kita tetap menjunjung kaidah yang ada. Yang jelas perbedaan jangan dijadikan ajang untuk terpecahkan, ingat akan semboyan bangsa Indonesia (Bhinneka Tungga Ika -Red),” tegas Mayor saat ditemui Fren247 disela kegiatan.

Dilain sisi Mayor mengakui hari Toleransi Nasional belum banyak yang mengetahui, sehingga kegiatan ini juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hari tersebut.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca