Gus Mus Didaulat Sebagai Anggota Kehormatan Banser

28
Gus Mus (dua dari kanan) mengenakan jaket Banser sebagai Anggota Kehormatan. (foto: Nu Online)

REMBANG, fren247.com – KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) didaulat sebagai Anggota Kehormatan Banser (Barisan Ansor Serbaguna). Pengangkatan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) H Alfa Isnaeni.

Pengangkatan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan jaket dan topi Banser kepada Gus Mus oleh Kasatkornas di komplek Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Jumat (17/3) malam.

Sementara itu H Hasyim Asyari, Kasatkorwil Jawa Tengah mengatakan, bahwa Banser adalah badan semi otonom dari Ansor. Dan Ansor sendiri adalah badan otonom NU.

“Kiai adalah sokoguru NU. Banser selalu menyandarkan diri untuk berguru dan memohon doa kepada kiai. Sowan silaturahim kiai bagi Banser adalah menambah keberkahan spiritual,” ungkapnya sebagaimana dilansir NU Online.

Gus Mus adalah salah satu guru panutan Banser sebagaimana Habib Luthfi bin Yahya Pelakongan dan kiai-kiai sepuh lainnya.

Karena itu, lanjutnya, penyematan jaket Banser dan kesediaan Gus Mus mengenakan jaket merupakan sebuah penghormatan dan kehormatan bagi Banser. “Sowan dan kesediaan beliau menggunakan jaket Banser merupakan tambahan doa spiritual bagi Banser,” tutupnya.

EDITOR: Harun S

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca