Ganjar Pranowo Resmikan Pasar Ngudi Rejeki Solo

1

Solo – Ratusan pedagang yang biasanya berjualan di pinggir jalan kawasan Kota Solo, kini telah dipindahkan ke pasar Ngudi Rejeki Gilingan. Pemindahan tersebut, dilakukan bertepatan dengan peresmian pasar yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (23/12).

Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo menjelaskan bahwa ada 416 pedagang yang menempati pasar baru yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 15 Miliar. Kebanyakan dari pedagang tersebut, awalnya berjualan di jalan-jalan yang ada di kota Solo seperti di jalan Sabang, jalan Ahmad Yani, jalan S. Parman dan lainya.

“Lokasi pasar ini terbilang strategis, karena selain berada di pinggir jalan, juga berdekatan dengan terminal Tirtonadi dan stasiun Balapan,” ujar Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy tersebut.

Pasar yang memiliki tiga lantai tersebut, terbilang cukup modern, karena dilengkapi dengan Koperasi dan Bank. Sehingga jika para pedagang ingin menambah modal bisa langsung berhubungan dengan lembaaaaaaaaaaga keuangan yang ada disana tanpa harus meninggalkan pasar.

“Kami juga memberikan bebas membayar restribusi pasar selama enam bulan lamanya, ya harapan kami para pedagang bisa berkembang,” terang Rudy.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap pasar di Kota Solo ini bisa menjadi percontohan di kota lainya, baik dari segi penataan hingga pendekatan yang dilakukan terhadap pedagang.

“Kami pesan, tolong dijaga aset negara ini. Mengingat Solo adalah kota perdagangan, pasar ini menjadi salah satu asetnya,” pinta Ganjar.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca