FX. Hadi Rudyatmo : Pengunduran Pilkada Bakal Berdampak Pada Penyusunan APBD

0
Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo

Solo – Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo menegaskan jika terjadi pengunduran pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2016 mendatang, bakal berimbas pada penetapan APBD di tahun tersebut. Pasalnya, jika sampai terjadi pengunduran Pilkada, otomatis masing-masing Kota atau Kabupaten bakal memiliki Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota.

“Jelas, akan ada Plt. Namun perlu diketahui, bawah Plt tak memiliki wewenang untuk menetapkan APBD. Padahal, APBD itu sendiri akan di bahas pada akhir 2015,” ujar Walikota Solo yang akrab disapa Rudy saat ditemui wartawan, Jumat (19/12).

Melihat hal ini, Rudy pun mencoba mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dimana menurutnya, sebelum mengambil keputusan harus dipertimbangkan secara matang terlebih dahulu. Agar tidak berimbas kepada orang banyak.

“Jika seperti ini, masyarakat sendiri yang akan dirugikan. Oleh sebab itu, semua harus sesuai dengan pertimbangan secara matang, salah satunya terkait Sumber Daya Manusia (SDM) apakah sudah sesuai atau belum,” katanya.

Rudy pun menjelaskan, hal ini tak hanya terjadi di Kota Solo saja, karena beberapa Kota maupun Kabupaten lainya, bakal bernasib sama, yakni masa kerja Walikota atau Bupati hingga Oktober 2015.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca