FKIP Pendidikan Luar Biasa UNS Gelar Karya Siswa SLB Dalam Rangka HDI 2014

17

Solo – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Luar Biasa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, mengadakan puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2014 dengan pertunjukan Pagelaran Karya siswa-siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang bertajuk Semangat Kebersamaan dalam Kesetaraan, di Pendapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Sabtu (13/12) siang.

Dalam kegiatan tersebut, selain menampilkan kesenian, juga memamerkan karya-karya siswa SLB, seperti sangkar burung, hiasan bunga, dan berbagai hasil keterampilan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Arozi Setiawan saat dijumpai wartawan menerangkan bahwa puluhan sekolah SLB dari Solo ikut berpartisipasi. Selain Solo, ada juga dari SLB Klaten, Karanganyar, dan Boyolali.

“Kegiatan ini puncaknya, karena pada hari Minggu kemarin kami sudah mengadakan kegiatan long march dengan mengandeng seluruh SLB di Kota Solo yang berlangsung di kawasan CFD. Selain siswa SLB, ajang ini juga diikuti oleh beberapa komunitas difabel yang ada di Solo,” jelas Arozi.

Arozi juga menjelaskan, ajang ini sudah berjalan kali kedua, dimana pada tahun pertama kegiatan semacam ini hanya diadakan di dalam kampus, namun untuk tahun ini bisa diadakan di luar dengan mengandeng berbagai pihak.

“Kami berharap kepada anak-anak difabel, meski mereka memiliki kekurangan, namun mereka juga memiliki prestasi yang patut ditunjukan. Kemampuan yang mereka miliki belum tentu bisa dilakukan oleh seorang manusia normal pada umumnya,” uangkapnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca