Dishubkominfo Tambah Lima Armada BST

1
Batik Solo Trans

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo kembali melakukan penambahan lima unit armada Batik Solo Trans (BST), pada Senin (8/12). Dari kelima armada tersebut, baru empat armada yang sudah datang.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishubkominfo Solo, Sri Indarjo saat ditemui Fren247 di ruang kerjanya mengatakan kehadiran lima armada ini akan melengkapi jumlah armada BST sebelumnya. Dimana total hingga saat ini sudah ada 21 unit armada.

“Sebenarnya datang hari Jumat pekan kemarin, namun baru datang hari ini. Memang baru empat armada, sedangkan satu unit armada lagi mungkin datang besok,” ujar Indarjo.

Pihaknya juga menjelaskan penambahan armada ini diambil dari dana anggaran tahun 2014. Dan lima armada tersebut akan beroperasi di koridor 2.

“Armada ini akan kami operasikan di koridor 2, karena memang selama ini koridor tersebut masih sangat kurang, karena hanya enam armada saja yang beroperasi. Koridor 1 kebanyakan penumpang berasal dari kalangan umum, sedangkan koridor 2 penumpang dari pelajar dan mahasiswa,” paparnya.

Indarjo juga mebeberkan, harga satu unit armada tersebut sekitar Rp 550 juta.

“Armada ini baru, merknya pun sudah cukup teruji. Sehingga tak perlu ada ujicoba terlebih dahulu. Tinggal menunggu surat-suratnya saja, setelah itu armada ini sudah bisa digunakan,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca