Cuaca Tak Mendukung, Pedagang Sekaten Gigit Jari

0

Solo – Hujan yang terus menguyur Kota Solo, membuat para pedagang maleman sekaten di Alun-alun utara Keraton Kasunanan Surakarta harus gigit jari. Selain karena sepi pengunjung, lokasi tersebut juga banyak digenangi air.

Pantauan Fren247, Rabu (17/12) siang, di lokasi tersebut banyak genangan air. Terlebih lagi para pedagang harus merogoh koceknya lagi, yakni dengan membeli pasir untuk menutupi air genangan tersebut. Pasalnya, ketika dilewati tak jarang para pengunjung harus menjinjing celananya.

“Hujan semalam itu banyak muncul genangan sampai mata kaki. Tidak hanya disatu titik tapi hampir merata ada,” ujar penjaga wahana permainan, Yuliono saat berbincang dengan Fren247, Rabu (17/12) siang.

Yuliono menceritakan untuk mendapatkan sebagian pasir, ia harus membayar Rp 25 ribu.

“Ini kesadaran masing-masing pedagang saja, kalau dibiarkan justru kita yang rugi, mungkin pengunjung tak mau mengunjungin area permainan kami,” katanya.

Sementara itu salah seorang pedagang permainan yang terbuat dari tanah liat, Tutik mengakui beberapa hari buka pengunjung masih sepi. Karena memang hujan yang terus menguyur pada malam hari.

“Sebagai pedagang wajar jika kami merasa was-was, jika dagangan kami tak bisa habis. Kalaupun saat akhir nanti dagangan tak juga habis, kami memilih banting harga ketimbang harus membawa pulang lagi dagangan tersebut,” keluh nya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca