Batik Solo Trans Koridor Tiga Beroperasi Pertengahan Tahun

0
Batik Solo Trans (BST)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal terus berupaya untuk memberikan transportasi yang mudah dan nyaman untuk masyarakat. Diantara upaya yang dilakukan, saat ini pemkot Solo tengah bersiap untuk meluncurkan Batik Solo Trans (BST) koridor tiga, yang rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun 2015 ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yosca Herman Soedrajat menjelaskan, pengadaan koridor tiga ini karena permintaan masyarakat yang selama ini belum terlayani oleh BST.

“Untuk koridor tiga, rute yang akan dilewati Solo Utara menuju ke kawasan Solo Selatan,” kata Yosca kepada wartawan, Selasa (20/1).

Untuk mendukung rencana tersebut, sebanyak 13 armada BST saat ini sedang disiapkan. Dijelakan oleh Yosca, ke 13 BST tersebut dalam kondisi baru. Pemerintah pusat memberikan lima bus dan pemerintah provinsi sebanyak delapan bus.

“Akhir tahun 2014 kemarin, lima bus dari pusat sudah datang. Namun saat ini masih dalam proses akhir Karoseri. Mungkin bulan April atau Mei sudah mulai beroperasi.” jelasnya.

Dengan adanya penambahan koridor tersebut, Pemkot Solo berharap mampu mengurai kemacetan yang makin hari makin menumpuk dibeberapa titik dikawasan Solo.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca