Baru Pagi Ini Api Yang Membakar Pasar Klewer Bisa Dipadamkan

0
Kondisi Pasar Klewer setelah terbakar

Solo – Api yang membakar Pasar Klewer Solo sejak Sabtu (27/12) baru bisa dipadamkan hari ini, Senin (29/12), sekitar pukul 06.30 WIB.

Keberhasilan menjinakan si jago merah ini disampaikan oleh Kasubag Humas Kapolresta Solo, Sis Raniwati, saat ditemui wartawan di kawasan Pasar Klewer, Senin (29/11) siang.

Disampaikan juga, sampai saat ini Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya pasar terbesar di Solo tersebut.

“Sudah ada 9 saksi yang kami periksa, terkait penyelidikan sampai saat ini tim kami bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih dilakukan, namun belum sepenuhnya optimal. Mengigat masih ada asap di kawasan Pasar, mungkin besok sudah bisa melakukan penyelidikan secara mendalam,” ujarnya.

Selain itu, mulai hari ini pihaknya juga sudah membantu beberapa pedagang untuk melakukan pengecekan terhadap kios yang dimilikinya. Pengecekan baru dilakukan terhadap kios pedagang yang lokasinya sudah dinyatakan bebas dari api dan asap.

“Tadi saya sudah mengecek ke lokasi kios, memang sudah habis. Hampir semua kios yang berada di dalam pasar sudah tak berbentuk, tak ada satupun barang yang bisa diamankan,” kata salah seorang pedagang pasar Klewer yang memiliki kiso di blok D, Sholeka Yayuk.

Walau api sudah berhasil dipadamkan namun dari pantauan wartawan Fren247, di lokasi kejadian masih terlihat beberapa titik asap yang keluar dari dalam pasar.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca