Baru 35 Persen Anak Berkebutuhan Khusus Terima Pendidikan

2

Solo – Dirjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud, Hamid Muhammad berharap kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk mau memberikan pendidikan kepada anak tersebut. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak orang tua yang beranggapan bahwa anak yang berkebutuhan khusus merupakan aib. Padahal jika mau memberikan perhatian lebih, pasti anak ABK tersebut akan memiliki kelebihan tersendiri.

Hamid yang ditemui wartawan usai melakukan pembukaan kegiatan Gebyar dan Lomba Keberbakatan PK-LK Diknas Tahun 2014, di kawasan Keraton Solo, Rabu (12/11) mengatakan bahwa dari 350 ribu anak ABK di Indonesia, baru 35 persen yang tersentuh pendidikan.

“Saya rasa banyak faktor didalamnya, namun yang utama tetap kesadaran orangtua. Apapun itu, anak berkebutuhan tetap perlu mendapatkan pendidikan. Saya yakin anak tersebut tak ingin dilahirkan seperti itu, namun bagaimanapun juga semua itu merupakan pemberian sang pencipta,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap kepada orangtua agar mau memberikan pendidikan kepada buah hatinya. Tak hanya itu saja, pihaknya pun berjanji akan mengutamakan ABK untuk terus mendapatkan pendidikan.

“Kami siap mendampingi mereka, kami pun juga sudah menyediakan sekolah bagi mereka. Jika mengalami kekurangan baik tempat maupun tenaga didiknya, kami bakal berusaha mencukupi semua itu,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca