Awal Pekan Depan, Alun-Alun Utara Harus Bersih Dari Pedagang Sekaten

0

Solo – Peringatan Sekaten sudah berakhir beberapa waktu lalu, namun para pedagang sekaten terlihat masih berada di kawasan alun-alun utara. Melihat hal ini, ketua panitia maleman sekaten, KRMH Satrio Hadinagoro menyatakan bahwa awal pekan depan kawasan alun-alun utara sudah bersih dari para pedagang. Jika hal ini dibiarkan, akan banyak oknum-oknum yang memanfaatkan lahan tersebut untuk terus berjualan .

“Awal pekan ini semua pedagang sudah kami beri sosialisasi, sehingga kami maklum jika sampai akhir pekan ini pedagang masih berada di kawasan tersebut. Karena para pedagang berasal dari berbagai daerah, seperti Jepara, Ngawi, Madiun dan lainya. Sehingga terkendala armada untuk mengangkut barang-barangnya,” ujar KRMH Satrio Hadinagoro, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Satrio ini yakin awal pekan depan, para pedagang sudah bersih. Mengingat hanya beberapa titik saja yang terlihat masih terpakai untuk berjualan. Pantauan Fren247.com di lokasi, pada Jumat (9/1) malam, masih sekitar 40 persen pedagang yang berjualan.

Salah seorang pedagang asal Ngawi, Sumini menerangkan baru Jumat malam dirinya bisa membawa pulang daganganya, karena armada yang digunakan untuk mengangkut barang tersebut sempat mengalami kendala saat perjalanan.

“Sebenarnya hari Rabu semua barang sudah saya bawa pulang, namun truknya mogok saat perjalanan. Sehingga baru malam ini diangkut,” kata Sumini yang sudah hampir 10 tahun berjualan saat sekaten tiba.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca