260 Penembak Unjuk Gigi Dalam Lomba Tembak Terbuka IPSC Level III Danjen Kopassus

7

Solo – Sebanyak 260 penembak dari kesatuan maupun klub menembak di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi, dalam ajang Lomba Tembak Terbuka IPSC Level III Danjen Kopassus Cup Open Championship 2014, di lapangan tembak Patriot Grup II Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (14/11).

“Dari 260 peserta tersebut, terdiri dari 150 peserta tembak senapan dan 110 peserta tembak pistol. Sebenarnya kemarin ada penembak dari luar negeri yang ingin ikut terlibat, namun karena mepetnya jadwal pelaksanaan, sehingga peserta dari luar negeri urung terlibat,” jelas ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan Komandan Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel (Inf) Ricard Tampubolon.

Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjend TNI M Herindra yang mewakili Mayjen TNI Doni Monardo turut membuka kegiatan tersebut. Setelah upacara pembukaan, perlombaan resmi dimulai dengan mempertandingkan, kelas pistol tembak reaksi open division, pistol tembak reaksi standard division, senapan 100 meter dan 300 meter dalam tiga posisi, pistol tembak reaksi revolver division dan pistol tembak reaksi production division.

“Ajang ini juga sekaligus mencari generasi penerus dan pembinaan di kesatuan kita. Sehingga suatu saat dapat berprestasi dalam ajang nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu dalam kejuaraan kelas Executive Pati, Wakil Komandan Batalyon 21 Kopassus, Mayor Febi Adrianto berhasil menyabet juara satu. Sedangkan juara kedua juga berhasil diaraih dari Komandan Batalyon 21 kopassus Letkol (inf) Leonardo dan juara Ketiga diraih oleh Yapto Suryo yang merupakan Sekjen PB Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

141114-raditya-menembak-2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca