25 Penerjung Payung Beraksi di Hari Pahlawan

1


Solo – Sebanyak 25 penerjun payung dari Kopassus Grup II Kandang Menjangan Kartasura, memeriahkan peringatan hari Pahlawan, Senin (10/11). Aksi ini dilakukan usai upacara hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto.

Selain menyajikan atraksi terjun payung, peringatan hari pahlawan juga menyajikan atraksi dari Tim Pendaki Serbu yang meluncur dari ketinggian 50 meter. Dalam aksi tersebut, tim yang berjumlah sekitar 8 orang menunjukkan keahlian mereka dalam melakukan penyergapan secara efektif tanpa diketahui musuh.

Selain pasukan Kopassus beberapa elemen masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini, seperti UNS, UMS, SAR UNS, sejumlah PNS, Pelajar dan lainya.

Komandan Grup II Kandang Menjangan, Kolonel (Inf) Richard Tampubolon menegaskan peringatan ini diikuti oleh beberapa elemen, karena mewujudkan negara Indonesia yang terdiri dari beberapa lapisan elemen masyarakat.

“Kita semualah yang harus menerusukan cita-cita pahlawan yang belum terwujudkan. Dengan semangat persatuan dan kesatuan semua bisa kita raih, asalkan kita tetap satu tekad dan satu tujuan,” ujarnya.

Setelah upacara berlangsung dan berbagai atraksi selesai dilakukan, para peserta langsung melakukan konvoi keliling Kota Solo.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca