1000 Lampion Diterbangkan, Simbol Harapan di Tahun Mendatang

1
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo

Solo – Jelang malam pergantian tahun, masyarakat Kota Solo menerbangkan seribu lampion di kawasan CFN, Kamis  (1/1) dini hari. Lampion tersebut diterbangkan sebagai simbol harapan terbaik di tahun 2015.

Sebelum lampion tersebut diterbangkan, masyarakat mengadakan doa bersama untuk korban terbakarnya Pasar Klewer beberapa waktu lalu.

Tepat beberapa menit sebelum malam pergantian tahun yang dipimpin langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan didampingi Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo serta Sekretaris Daerah, Budi Suharto, mereka bersama masyarakat Solo, membunyikan terompet bersamaan.

”Tahun ini malam pergantian tahun tak seperti sebelumnya, saat ini kita sedang dilanda bencana. Dengan lampion ini kita semua berharap pedagang Pasar Klewer untuk bisa bangkit. Kami juga berharap kepada masyarakat Solo untuk terus hidup rukun antar sesama umat lainya,” ujar Walikota Solo, FX HadiRudyatmo.

Sebelumnya bakal banyak panggung yang menghiasi kawasan CFN, namun karena musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Klewer semua urung dilaksanakan.“Walau sederhana namun tetap ada makna didalamnya,” tegas Walikota Solo yang akrab disapa Rudy ini.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca