Majelis Qur’an Landak Rilis Perdana di Masjid Jami’ Istana Ismahayana

6
Majelis Qur'an Landak-Kalimantan Barat

Landak – Kamis pagi tanggal 19 Februari 2015 di tengah gerimis, 500an orang berkumpul di Masjid Jami’ Istana Ismahayana mengikuti Majelis Qur’an. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama KBMN, ODOJ, Takmir Masjid Jami’, Salimah, IPPDR, Zoya dan Warung Mas Udin.

Peserta kajian datang dari beberapa wilayah Kabupaten Landak Kalimantan Barat (Kalbar), dari berbagai profesi datang di majelis ilmu ini.

Majelis Qur’an adalah kegiatan kajian Islam yang membahas Al-Qur’an. Untuk rilis perdana kajian ini menghadirkan Ustad Didik M.Nur Harid, Lc, M.Sh yang merupakan kandidat Doktor di salah satu universitas di Malaysia. Kajian perdana ini mengambil tema “Membumikan Al-Qur’an di dalam Kehidupan”.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB ini menarik minat banyak peserta. Selain kajian seperti ini jarang di adakan di kota Ngabang, juga disebabkan dalam acara ini ada diskusi tanya jawab, sehingga peserta merasa ada tempat untuk bertanya kepada ahlinya.

Rencananya Majelis Qur’an ini akan di selenggarakan rutin setiap bulan dengan menghadirkan pemateri kajian yang kompeten di bidangnya, baik lulusan dalam maupun luar negeri.

Ketua panitia Majelis Qur’an, Ya’Asurandi A.Hamid S,Si menyampaikan bahwa acara ini penting di adakan di Kabupaten Landak, mengingat sedikitnya kajian keIslaman didaerah ini. Sebagai media mendidik umat , harapannya dengan adanya Majelis Qur’an ini masyarakat Muslim punya wadah untuk mencari ilmu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan pengetahuan yang didapat tanpa batasan umur.

“Bulan Maret, Majelis Qur’an Landak akan di adakan tanggal 15, dengan pemateri adalah Ustad DR.Harjani Hefni, Lc, MA, beliau adalah lulusan Universitas Madinah, mengenai tempat nanti akan kita umumkan, yang jelas masih di kota Ngabang. Semoga di bulan Maret nanti peserta yang datang akan lebih banyak, semakin ramai maka akan semakin semarak kegiatan majelis ilmunya,” jelas Ya’Asurandi.

Majelis Qur'an
Majelis Qur’an

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca