Warga Australia Bagi-Bagi Stiker, Selamatkan Terpidana Mati Bali Nine

1
Warga Australia membagikan stiker selamatkan terpidana mati Bali Nine, di Denpasar, Sabtu (31/01).

Denpasar – LSM Mercy Campaign asal Australia mengadakan kegiatan bagi-bagi stiker untuk  mendukung aksi selamatkan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan terpidana mati kasus narkoba. Kegiatan ini diadakan di jalan Sumat Maja, Renon, Denpasar, Sabtu (31/01).

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung dari pukul 11:00 WITA hingga pukul 12:00. Aksi bagi-bagi stiker itu diikuti oleh warga Autralia bahkan anak-anak pun ikut membagikan stiker itu.

Stiker yang dibagikan terdapat gambar hati berwarna merah dengan tulisan keep hope alive, sign the petition to save Myuran and Andrew.

Aktivis HAM Udayana yang sekaligus rohaniawan MA Mirdjaja menjelaskan bahwa aksi tersebut dalam rangka menyelamatkan Myuran dan Andre Chan, dari kelompok Bali Nine.

Ia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memikirkan lagi hukuman mati terhadap kedua terpidana mati itu.

“Mereka sudah dihukum selama 10 tahun, dan mereka sudah bertaubat. Apagunanya kalau sudah bertaubat tapi masih tetap dihukum mati, mereka akan menerima lagi hukuman 10 tahun lagi,” jelasnya, usai membagikan stiker kepada pengguna jalan.

Dijelaskan juga oleh Mirdjaja, baik penjahat atau orang baik masih memiliki hak untuk hidup. Ia berharap Presiden Jokowi membuka dialog atas kasus ini.

“Pak Jokowi pasti punya hati, kami berharap beliau memperhatikan kebijakan yang dibuat ini,” terangnya.

Seperti diketahui Myuran Sukumaran dan Andrew Chan berusaha menyelundupkan narkoba jenis heroin sebanyak 8,2 kilogram, pada tahun 2005 lalu. Dan telah diputus pengadilan hukuman mati. Grasi yang diajukan ditolak oleh Presiden Jokowi.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini