Wagub Bali Sudikerta Sambut Pembentukan TPID Bali

2
Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta

Denpasar – Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta menyambut baik inisiatif pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di 9 kabupaten/kota yang akan segera disahkan dan ditandatangani kesepakatannya.

Tim TPID bertugas menjaga kestabilan harga komoditi terutama kebutuhan pokok masyarakat. Tugas TPID tersebut sekaligus akan menjaga keseimbangan inflasi di Bali.

Demikian disampaikan Wagub Bali saat menerima audensi Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah Bali , Dewi Setyowati, di ruang kerja Gubernur Bali di Denpasar, Senin (02/02).

Dalam pertemuan dengan Wakil Gubenur Bali itu Dewi Setyowati bermaksud untuk mengundang Gubernur Bali untuk hadir pada acara penandatangan Surat Keputusan (SK) pembentukan TPID yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2015 mendatang.

Dengan terbentuknya TPID di daerah-daerah, Wagub berharap petani dapat mengetahui harga komoditi dipasaran setiap hari secara cepat serta dapat ditetapkan harga standar komoditi. Diharapkan Petani bisa menetapkan harga sendiri atau tidak langsung percaya terhadap harga yang diberikan oleh tengkulak.

“Melalui diberlakunya harga standar dipastikan petani dapat meningkatkan omset penjualan dan kesejahteraan bisa meningkat,” jelas Sudikerta.

Senada dengan penyampaian Wagub, Dewi Setyowati menyampaikan bahwa TPID merupakan bentuk komitmen dalam menjaga inflasi di Bali. Pengendalian terhadap inflasi dapat dilakukan dengan operasi pasar terutama pasar-pasar tradisional yang berada di daerah-daerah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca