Tim Ekspedisi NKRI Jelajahi Karangasem

1

Denpasar – Kabupaten Karangasem menjadi tujuan tim ekpedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Koridor Nusa Tenggara. Expedisi ini dimulai Februari hingga Juni 2015. Puluhan TNI, Polri, mahasiswa dan para ahli akan mengeksplore kebudayaan dan menjelajah flora dan fauna yang ada di kabupaten yang terkering di Bali itu.

Ketua tim ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara, Kolonel Infanteri Taufik Sobri mengatakan dalam ekspedisi kali ini akan melakukan penelitian, di daerah Karangasem.

“Secara spesifik dalam jelajah kami di Bali ini kami memilih Karangasem. Untuk tepatnya wilayah di karangasem sudah ada yang kami sasar, ya nanti ada titik-titik tertentu yang kami eksplore. Disana kita akan mempelajari flora dan fauna serta adat istiadat disini,” jelasnya, usai acara penerimaan tim ekspedisi NKRI koridor Nusa Tenggara di Provinsi Bali, di Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Minggu (08/02).

Ekspedisi di Bali merupakan ekpedisi NKRI yang kelima, sebelumnya para TNI-Polri dan mahasiswa itu sudah menjelajah di empat provinsi, salah satunya di Maluku.

Disampaikan juga oleh Taufik, ekpedisi yang kelima ini tidak ada karakter yang khusus.

“Semuanya sama, tidak ada strategi khusus dalam ekpedisi disini, kita disini sekitar empat bulan. yang kami terapkan ekspedisi ini kita membawa semangat nasionalisme bangsa,” terangnya.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini