Tidak Ada Uang Temui Megawati, Sukirman Nekat Naik Becak dari Jawa ke Bali

3

Denpasar – Sukirman (70), seorang tukang becak asal Surabaya, nekad mengayuh becaknya dari Surabaya menuju Pulau Dewata tempat kongres PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar. Bapak dua anak ini menempuh perjalanan dari Surabaya menuju Bali selama lima hari.

“Saya berangkat dari Surabaya hari Senin, sampai Bali lokasi kongres hari Jumat,” ungkapnya di halaman hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (11/04).

Dia mengaku berangkat dari Surabaya tidak membawa bekal sama sekali. Ketika lapar dia akan mampir ke DPC PDIP disetiap daerah yang dilewatinya.

Selama lima hari hanya beristirahat di pom bensin, dan tidur di masjid. “Sepeserpun saya tidak bawa bekal, kalau laper saya mampir ke DPC-DPC yang saya lewati,” ungkapnya.

Dia mengaku sebelumnya telah diajak simpatisan lainya untuk berangkat bareng naik bus, tapi tidak memiliki uang akhirnya tidak jadi ikut.

“Kalau mau naik bus katanya harus bayar Rp200 ribu, saya tidak punya uang segitu makanya saya memilih bawa becak sendiri,” jelasnya yang akrab dipanggil Gila ini.

Dia rela mengayuh becak selama lima hari karena mau bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. “Saya sangat mengagumi beliau, ibu itu merupakan ibunya rakyat kecil,” terangnya.

Selama perjalananya ke Bali tidak menemui kendala. “Kendalanya cuma naik-naik gunung itu saja, selain itu tidak ada lagi,” paparnya.

Becak Sukirman dipenuhi dengan aksesoris gambar partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut. Tidak lupa dia juga memakai bendera merah putih sebagai aksesoris becaknya. Rencananya usai kongres dia pun akan kembali dengan mengayuh becak lagi.

Dia mengaku sudah empat kali ini naik becak ke Bali, bahkan sebelumnya dia juga sudah pernah mengayuh becak ke Jakarta. “Jarak yang saya tempuh antara Bali dan Jakarta dari Surabaya tidak beda jauh, hanya saja dari Surabaya ke Bali ini jalanya naik gunung itu saja,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini