Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Beri Bantuan 60 Set Alat Kerja pada DKP

2
Kadis DKP Kota Denpasar, Ketut Wisada menerima bantuan Peralatan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan

Denpasar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu, penyelenggaraannya menggunakan mekanisme ekonomi sosial. Untuk mengatasi risiko tersebut seluruh tenaga kerja baik itu PNS maupun tenaga kerja Kontrak dan THL diharapkan ikut program dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Rai Iswara mengatakan, agar pihak BPJS Ketenagakerjaan bisa mensosialisasikan tentang manfaat dan persyaratan dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut kepada seluruh pegawai tidak hanya dilakukan kepada pimpinan saja.

“Jadi kami berharap agar pegawai kami tidak berpikir sakit, tapi bagaimana caranya berobat dan bagaimana caranya membayar obat itu agar tidak merasa dibebani,” katanya saat menerima audiensi dari BPJS Ketenagakerjaan, Denpasar, Rabu (28/01).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali I, Sudirman Simamora, sangat menyambut baik masukan yang disampaikan Sekda kota Denpsar untuk mensosialisasikan apa itu BPJS Ketenagakerjaan dan apa manfaatnya bagi para pegawai.

Disela-sela pertemuan tersebut, Sudirma Simamora memberikan 60 set peralatan kerja untuk para petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar, alat tersebut langsung diterima oleh Kepala Dinas DKP Kota Denpasar.

Satu set alat kerja tersebut berisi helm, sarung tangan, baju dan sepatu boat. Pemberian alat-alat tersebut merupakan bentuk partisipasi BPJS Ketenagakerjaan dalam bidang kebersihan di Kota Denpasar.

Tujuan pemberian alat tersebut pada Petugas DKP, karena pekerjaan petugas DKP sangat rentan dengan bahaya atau risiko. Kadis DKP Kota Denpasar, Ketut Wisada mengucapkan trimaksih atas perhatian yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dia berharap bisa menambah alat –alat kerja tersebut agar seluruh pegawainya yang berjumlah 1500 orang tersebut bisa aman dalam bekerja. Disamping itu dia juga mengatakan jaminan kesehatan untuk para pegawainya sangat penting karena kerap berhadapan dengan bahaya.

“Petugas DKP sangat rentan berhadapan dengan musibah, seperti kecelakaan kerja saat memotong pohon ataupun keserempet saat melakukan tugasnya membersihkan jalan,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca