Pastika Berjanji Tindaklanjuti Temuan BPK di Bali

0
Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika bersama BPK Perwakilan Bali

Denpasar – Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika berjanji akan menindaklanjuti dan sekaligus melakukan perbaikan terhadap semua catatan-catatan BPK dan berusaha untuk melakukan pencegahan untuk pelaksanaan kegiatan di tahun-tahun mendatang. Hal itu disampaikannya pada saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK Perwakilan Bali untuk kegiatan di tahun anggaran 2013 dan 2014, yang di Kantor BPK Perwakilan Bali, Renon, Denpasar, Senin (09/02/2015).

Menurutnya, ada beberapa hal yang masih menjadi catatan BPK antara lain, adanya selisih harga tiket dalam perjalanan dinas luar daerah antara biro perjalanan dan harga harga yang dikeluarkan maskapai penerbangan.

Untuk itu ia berjanji akan membuatkan aturan agar setiap perjalanan dinas luar daerah bisa membeli tiket pesawat langsung ke perusahaan penerbangan. Pastika yang saat itu didampingi Wakil Gubernur, Ketut Sudikerta, Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Inspektur Provinsi Bali, Ketut Teneng dan Karo Humas, Dewa Gede Mahendra.

Selain perjalanan dinas menurut Pastika, BPK juga menemukan adanya kualitas pengerjaan jalan yang masih di bawah standar.

Menyikapi hal tersebut Ia berjanji akan melakukan pengecekan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum dan mencocokkan kriteria yang dipake LAB PU dengan kriteria yang dipakai LAB BPK, agar dicarikan titik temu antara keduanya.

Terhadap temuan dimana ada pemecahan anggaran untuk menghindari proses lelang, Pastika juga berjanji akan melakukan evaluasi lebih jauh.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca