Mudartha 100 Persen Dukung SBY Jadi Ketum Demokrat

3
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono Memberikan Keterangan Pers Setelah Rapat DPP Demokrat

Denpasar – Kongres Partai Demokrat akan segera digelar di Surabaya, Jawa Timur , Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudartha mengatakan, mendukung sepenuhnya mantan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali memimpin partai yang membesarkan namanya.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya solid memberikan dukungan untuk SBY, pihaknya juga sudah meminta SBY untuk kembali menjadi ketua umum.

“Beliau (SBY) adalah sosok pemersatu partai, kami tetap solid mendukung SBY. 11 suara atau 100 persen suara dari Bali untuk beliau,” jelasnya, di Denpasar, Rabu (06/05).

Dia menambahkan, SBY sudah memberikan sinyal akan menerima amanat yang diberikan oleh seluruh pemilik hak suara dari kader partai dari berbagai daerah di Indonesia. Sinyal tersebut bisa diketahui dari kesiapan SBY saat menghadiri pertemuan Forum Insan Muda Partai Demokrat di Jakarta.

“Waktu itu SBY hadir, kemudian diminta oleh seluruh peserta untuk kembali menjadi ketum. Lalu SBY menjelaskan, jika itu amanah, dan aspirasi seluruh kader, maka mau tidak mau saya harus siap,” ceritanya.

Menurutnya selain SBY tidak ada sosok lain yang dianggap mampu memimpin partai. Selain SBY yang mengumumkan diri sebagai Caketum partai Demokrat, Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika juga akan ikut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu itu.

“Itu hak mereka, tapi lolos atau tidaknya, tergantung syarat pencalonannya dipenuhi tidak. Tapi, kader Demokrat se-Indonesia sudah tekad mendukung SBY,” paparnya.

Sementara itu, terkait pengakuan Marzuki dan Pasek yang belum menerima undangan Kongres Partai Demokrat itu, Mudarta mengaku kecewa atas pernyataan keduanya.

“Keluarga besar Partai Demokrat kenapa minta diundang, Datang saja. Yang diundang itu peserta dan tamu di luar partai,” ungkapnya.

Meskipun dukungan dari Bali 100 persen mendukung SBY, Mudarta tidak mau menjegal Marzuki dan Pasek untuk mencalonkan menjadi Ketua Umum.

“Silahkan maju saja, kami tidak akan menjegal atau gimana, yang jelas kami mendukung SBY,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca