Megawati Tandatangani Prasasti di Museum Bung Karno

1

Denpasar – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menandatangani prasasti di Museum Bung Karno, di Jalan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Senin (13/04).

Gus Mahraen Pengelola Museum Bung Karno mengatakan, bahwa penandatangan prasasti itu menandakan berakhirnya kongres PDIP yang digelar di Bali pada 08-12 April 2015.

Dia menjelaskan, bahwa pasca adanya kongres yang digelar di Sanur itu akan menjadi catatan sejarah, yang akan dikenang oleh anak cucu bangsa.

“Kami mengabadikan acara kongres PDIP ini dengan acara penandangatanan prasasti yang dilakukan oleh ibu Megawati selaku ketua Uum PDIP. Supaya dikenang oleh anak cucu kita, dan ini merupakan sejarah kita,” terangnya.

Megawati saat itu ditemani oleh anaknya Prananda Prabowo, selain itu juga ada Sekjen PDIP Hasto Keristianto serta rombongan.

Dia menambahkan, Megawati selama keliling museum bung Karno sangat kagum dengan koleksi yang ada dimuseum. Pasalanya isi museum itu berhubungan dengan bung karno.

“Koleksi yang ibu paling suka adalah ada satu foto ibu bersama dengan perempuan dari berbagai dunia,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya prasasti ini masyarakat tidak lupa akan sejarah, bahwa di Bali ini pernah diselenggarakan Kongres PDIP ke IV di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Dalam prasasti itu yang ditandatanganoi oleh Megawati itu tercantum tulisan “Persembahan Agung Museum Bung Karno, Kongres PDIP Perjuangan, Bali,8-12 April 2015, Gotong royong, Demokrasi Merdeka, Pantang Menyarah, Terbuka adalah watak PDI Perjuangan. Bung Karno: Pancasila (1 Juni 1945)”.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca