Listrik Padam Setiap Hari, Dewan Kota Kupang Gerah

1
Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe

Kupang – Pemadaman listrik secara berturut-turut dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat warga di daerah itu gerah. Pasalnya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan dan berjam-jam lamanya berisiko tinggi terhadap kejahatan.

“Jika pemadaman listrik ini sering terjadi, maka akan berisiko tinggi bagi masyarakat. Pencurian akan marak terjadi saat pemadaman dan yang dirugikan adalah masyarakat Kota Kupang,” kata Wakil Ketua Komisi III Hery Kadja Dahi, Kamis (26/2) di Kota Kupang.

Menurutnya, komisi III akan meminta pimpinan Dewan mengeluarkan surat undangan kepada pimpinan PLN wilayah NTT untuk hadir dalam rapat dengar pendapat yang direncanakan dilaksanakan pada Senin, 2 Maret 2015 yang akan datang.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe yang dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa pemadaman listrik belakangan ini hampir terjadi setiap hari dan berjam-jam lamanya, hal itu sangat merugikan.

“Soal pemadaman listrik ini, saya sebagai pelanggan juga kecewa. Masa padam hampir tiap hari dan berjam-jam,” tuturnya.

Karena itu, dirinya mengapresiasi Komisi III yang telah mengagendakan rapat dengar pendapat dengan menghadirkan manajemen PLN pada tanggal 2 Maret mendatang.

Masyarakat, katanya, sudah membayar listrik dan membeli pulsa listrik, tetapi pelayanan pasokan listrik dari PLN tidak maksimal. “Pelayanan seperti apa ini. Sudah padam hampir tiap hari, tanpa pemberitahuan pula,” katanya.

Secara terpisah pihak PLN yang dikonfirmasi reporter Fren247¬†menyampaikan bahwa pemadaman listrik akibat kelebihan daya yang dialami PLN. “PLN kekurangan daya sebesar 16,5 kilowaat (kw), dan saat ini kami hanya punya satu mesin di PLTU Bolok yang masih dalam masa pemeliharaan,” kata Paul Bola, Humas PLN Wilayah NTT.

MENARIK DIBACA

loading...

20 KOMENTAR

  1. Percuma iklan listrik pintar disiaran,ganti dgn Listrik bodo yg pintar PLN nya,kerja semakin ringan tanpa keluar biaya pencatatan dan tetek bengeknya untung lebih tiap kali bagi2 bonus,

  2. Intinya PLN hny pikir perut sendiri yg semakin buncit dan kepala botak, jd kl hny omong dan gerah percuma,masyarakat su mati semua.bukan gerah lae,tindakan nyata yg kami perlu bkn omongan dan gertak sana sini copot yg beswenang di PLN kl iru perlu,thanks

  3. Intinya PLN hny pikir perut sendiri yg semakin buncit dan kepala botak, jd kl hny omong dan gerah percuma,masyarakat su mati semua.bukan gerah lae,tindakan nyata yg kami perlu bkn omongan dan gertak sana sini copot yg beswenang di PLN kl iru perlu,thanks

  4. OmDo = Omong Doang, lakukan hal yang konkrit buat rakyat. masa listrik padam melulu. berapa banyak kerugian yang ditanggung rakyat akibat ulah PLN, dimana alat elektronik masyarakat pada rusak. Yang untung pedagang, genset laku keras.

  5. Gak ada alasan yang pasti yang bisa pln sampaikan kepada seluruh masyarakat kota kupang tentang pemadaman listrik yang setiap hari padam.saran kami di panggil kepala pln supaya bisa di pertanggung jawabkan

Tanggapan Pembaca