Hari Ini Ratusan Buruh Unjuk Rasa, Polda Bali Siap Amankan

1
Unjuk Rasa Buruh Depan Grahadi Surabaya (13/11/2014}

Denpasar – Hari ini Kamis (30/04) ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bali Bersatu melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh Nasional.

Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Wayan Sukawinaya menyatakan, bahwa ada 200 buruh tergabung dalam Aliansi Buruh Bali Bersatu, berasal dari LSM dan komponen buruh, seperti Serikat Pekerja Bali, Front Nasional Perjuangan Buruh Bali Bersatu dan Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia Bali aksi untuk memperingati hari buruh nasional.

Dia mengatakan Aliansi Buruh Bali Bersatu akan berorasi depan Kantor Gubernur Bali, depan Kantor DPRD Bali, dan parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

“Selama melaksanakan aksi demo, mereka mendapat pengawalan dari kami,” katanya, di Denpasar, Kamis (30/04).

Dia menjelaskan ada ratusan personel yang disiapkan untuk pengamanan demo tersebut, selain itu juga ada alat pengamanan yang diturunkan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto membenarkan bahwa selama buruh demo akan dijaga ketat.

“Kami dari Polda Bali sudah siap mengamankan jalannya demo yang diikuti oleh ratusan buruh yang ada di Bali ini,” ungkapnya.

Dia berharap agar aksi demo berjalan tertib dan damai. Tidak melakukan tindakan anarkis, yang sudah pasti merusak citra pariwisata di Bali. “Kalau ada tindakan anarkis, akan ada sanksi tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku. Mari jaga keamanan Bali,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca