Gubernur Bali : Kurangi Anggaran Jalan-Jalan Alihkan Untuk Perbaikan Jalan

0
Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika raoat koordinasi dengan Pemda Tabanan

Tabanan – Jalan raya yang ada di Bali semuanya merupakan jalan yang sangat strategis karena jalan tersebut sebagian besar menuju ke objek – objek wisata yang ada di Bali.

Untuk itu perlu keseriusan dalam menjaga dan merawat keberadan jalan tersebut agar selalu lancar. Demikian disampaikan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dalam arahannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan, Jumat (13/02).

“Hendaknya pejabat pemerintah mengurangi anggaran untuk jalan-jalan ke luar daerah atau luar negeri dan dananya di alihkan untuk perbaikan dan perawatan jalan kabupaten tersebut. Jadi jangan sampai jalan-jalan bisa namun saat memperbaiki jalan tidak bisa,” tegas Pastika.

Pastika mengharapkan para pejabat pemerintah dapat lebih peka. Jika daerahnya memiliki APBD yang sedikit hendaknya jangan terlalu sering ke luar negeri.

Lebih lanjut Pastika juga mengungkapkan pemerintah kabupaten untuk memikirkan upaya peningkatkan pendapatan masyarakatnya guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Supaya sejahtera pendapatan masyarakat itu ditingkatkan dan pengeluarannya dikurangi, bagaimana caranya itulah yang harus kita pikirkan,” jelas Pastika.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca