Dua Kapal Perang AS Merapat di Bali

4

Denpasar – Dua Kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat, USS STERETT (DDG-104) dan USS DEWEEY (DDG-105) merapat di Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada Jumat (01/05) pagi tadi.

Kapal yang panjangnya 155,3 meter, dengan bobot sekitar 9.200 ton ini dilengkapi dengan peralatan canggih diantaranya 1 senjata kaliber 62 mm, 2 senjata kaliber 25 mm, 4 senjata anti pesawat kaliber 12,7 mm, dan 2 torpedo.

Tidak hanya itu masih ada juga kapal selam, 1 laser weapoon Phalanx Close in weapons system, 2 helikopter jenis sea hawk, dan dilengkapi dengan 4 mesin penggerak pokok.

Personel dalam setiap kapal itu ada 380 orang, kapal perang milik Amerika Serikat ini datang ke Bali dalam rangka kunjungan.

Komandan Lanal Denpasar. Letkol Laut (P) Bambang Trijanto mengatakan bahwa kapal perang AS ke Bali ini dalam rangka kunjungan, tidak dalam rangka untuk perang.

“Mereka disini hanya kunjungan saja, selama empat hari mereka singgah di Bali mulai dari tanggal 1 hingga 4 Mei 2015 nanti,” terangnya, saat ditemui di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Jumat (01/05).

Sebelum ke Bali, kapal perang tersebut juga melakukan kunjungan ke Philipina.

Selama kapal perang AS itu merapa di Pelabuhan Benoa, dalam pengamanan TNI AL Lanal Denpasar mengerahkan 2 Kapal yaitu Kapal Republik Indonesia (KRI) Tongkol dan KRI Weling dengan satu combat boat catamaran dan 80 personel pam darat.

“Selama mereka disini kami juga melakukan pengaman dengan menerjunkan KRI Tongkol dan KRI Weling,” tutup Trijanto.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca