Ditemukan Koper Hitam Diduga Bom di Polresta Denpasar

0
Mobil Gegana Polri

Denpasar – Ditemukan sebuah koper berwarna hitam yang diduga berisi bom di Polresta Denpasar, pada Rabu (28/01). Koper hitam itu ditemukan di halaman depan Polresta Denpasar sekitar pukul 06:00 WITA, kemudian pihak Polresta Denpasar langsung menghubungi Tim Gegana Polda Bali.

Wakil Kepala Polresta Denpasar, AKBP Nyoman Artana menjelaskan bahwa, saat Tim Gegana datang semua tempat langsung disterilkan, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan. Kemudian tim gegana mengamankan koper tersebut didalam ruangan, setelah itu tim gegana langsung membuka koper hitam yang diduga ada bahan peledak atau bom dengan menggunakan alat yang dimiliki.

“Kami bersama tim gegana melakukan koordinasi yang sebenarnya kejadian ini hanya simulasi. Yang tahu kalau adanya simulasi ini hanya saya dan tim Gegana saja, sementara staf yang lainnya tidak kami beri tahu,”ujarnya, usai simulasi penanganan bahan berbahaya, di Polresta Denpasar, Rabu (28/01).

Imbuhnya, memang sengaja semua staf tidak diberitahu kalau ada simulasi supaya para pegawai di Polresta Denpasar selalu siap siaga dengan adanya teror. Wakapolresta beserta tim gegana telah sukses membuat kaget semua orang di Polresta kalau ada bahan peledak dalam koper hitam tersebut.

“Semua proses dalam menangani kondisi seperti ini harus sesuai dengan SOP, dan tim gegana sudah melakukan dengan sesuai prosedur,”jelasnya.

Lanjutnya, simusilasi ini merupakan latihan rutin yang dilakukan Polresta Denpasar bersama Tim Gegana Polda Bali, untuk menguji dan kesiapan para staf ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk penanganan semacam ini membutuhkan waktu sekitar tiga jam, mulai dari jam 06:00 Wita hingga pukul 09:00 WITA penanganya baru selesai,”tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca