90 Negara akan Hadiri International Student Energy Summit ISES 2015

0
Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menerima audensi Panitia ISES 2015 di Ruang Kerja Gubernur Bali, Denpasar, Senin (02/02).

Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika, mendukung pelaksanaan “Internationl Student Energy Summit ISES 2015” yang akan digelar oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama Student Energy. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 10-13 Juni 2015, dan akan dihadiri oleh 800 orang peserta dari 90 negara, bertempat di BNDCC-Nusa Dua.

Pastika memandang, bahwa even ini sangat bagus, terlebih yang terlibat didalamnya adalah anak-anak muda yang merupakan calon pemimpin masa depan.

Selain itu dengan adanya event Internasional ini, menurut Pastika , akan menjadi ajang promosi gratis bagi Indonesia khususnya Bali sendiri terutama di bidang pariwisata.

“Event ini sangat dinamis, dalam melahirkan future leader, jadi saya dukung penuh dan kita sebagai local host harus memberikan kesan yang benar, jadi semua harus dipersiapkan dengan baik,” kata Pastika saat menerima audensi dari Panitia ISES 2015 di Ruang Kerja Gubernur Bali, Denpasar, pada (02/02).

Sebagai bentuk dukungannya, Pastika menyampaikan Pemerintah Provinsi akan memberikan berbagai fasilitas pendukung untuk kesuksesan acara tersebut, seperti aspek protokoler, penerimaan tamu di Bandara dan lainnya yang nanti dapat dikoordinasikan lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Panitia ISES 2015 Hilman Syahri Fathoni menerangkan bahwa ISES 2015 merupakan sebuah konferensi Internasional yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dan sudah disahkan keberadaannya oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Ini bukan hanya konferensi saja, ajang ini juga bertujuan untuk memberdayakan generasi muda dan mendukung transisi pembangunan energi global dan diharapkan bisa menjadi pemimpin dalam bidang pengembangan energi,” kata Hilman.

Hilman, juga menerangkan bahwa selama ini ISES hanya diselenggarakan dinegara-negara maju dan ini pertama kalinya diselenggarakan di negara berkembang. Sebagai tuan rumah diharapkan event ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi gerenasi muda di Indonesia.

Menurut rencana, pembicara yang akan hadir di kongres ini adalah tokoh-tokoh dunia, diantaranya Ban Ki Moon, sekjend PBB.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca